Tips Mengatasi Program Not Responding pada Windows

0
1

Ilustrasi (digitaltrends.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Microsoft Windows  atau yang lebih dikenal dengan Windows menjadi salah satu sistem operasi yang terbesar dan banyak digunakan oleh masyarakat saat ini.

Tapi tak jarang, para pengguna aplikasi tersebut kesal karena tiba-tiba program tiba-tiba ngadat karena Program Not Responding.  Hal itu sering terjadi, khususnya pada windows 7 atau windows XP, karena beberapa faktor. Di antaranya, memori harddisk yang penuh, program yang dibuka terlalu banyak, terkena virus yang menyebabkan memory full, dan spesifikasi laptop/PC yang memang kurang bagus.

Langkah pertama untuk mengatasi masalah Program Not Responding pada windows 7 dan windows XP adalah melalui Windows Task Manager Interface. (Baca juga: Alumnus ITB ini Digaet BlackBerry)

Caranya:(Baca juga: Tips agar HP dan Tablet Layar Sentuh Anda Awet)

1.Buka Task Manager dengan menekan tombol Alt, Ctrl, Del secara bersamaan.

2.Pilih Applications yang ada di layar sehingga tampil beberapa program yang sedang berjalan (running).

3.Tandai program yang not responding dengan menggunakan kombinasi ctrl lalu tekan klik End Task di bawah layar.

4.Jika setelah End Task tapi program belum tertutup, maka biasanya akan muncul pesan bahwa program tidak merespon, maka langkah selanjutnya klik End Now.

5.Jika langkah-langkah tersebut telah dilakukan dan belum juga teratasi, maka cara terakhir adalah dengan me-restart laptop/PC. (pusatteknologi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here