Tujuh Manfaat Besar Buah Pir

Buah Pir. (Sumber: kaskus.co.id)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Siapa sangka buah Pir memiliki manfaat yang begitu besar. Buah yang bukan asli berasal dari Indonesia ini mengandung berbagai kandungan mineral dan vitamin, yakni potasium, fosfor, tembaga, dan serat. Berikut ini tujuh manfaat besar buah pir jika dikonsumsi. (Baca juga: Makanan Ini Bisa Turunkan Risiko Kematian Akibat Penyakit Jantung)
 
1. Mengurangi Kadar Kolesterol tinggi
Buah pir mengandung senyawa pectin yang berkhasiat menurunkan kolesterol yang tinggi dalam darah.
 
2. Menurunkan demam
Pir bisa disebut obat yang enak. Dengan mengonsumsi buah atau jus buah pir saat suhu badan tinggi, akan dapat menurunkan demam.

Baca Juga:  Pasca Moratorium, Pembangunan Hotel dan Apartemen di Sleman masih Disoroti

3. Kesehatan Usus Besar
Mengonsumsi buah pir secara langsung dapat menyehatkan kondisi usus besar serta melancarkan sembelit.
 
4. Mencegah Kanker
Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah pir berkhasiat mencegah munculnya kanker karena dapat menangkal radikal bebas.
 
5. Menambah Energi
Disaat lapar atau sedang diet, mengomsumsi buah pir menjadi pilihan tepat untuk menambah energi  dengan tanpa risiko mengalami kegemukan.
 
6. Mencegah Peradangan
Penderita penyakit jantung akat sangat baik jika mengonsumsi buah pir. Buah ini berkhasiat meredakan peradangan atau inflamasi. Kandungan zat anti radang di dalamnya dapat bekerja cepat menyembuhkan peradangan dalam tubuh.
 
7. Mencegah Osteoporosis
Buah pir mengandung senyawa boron. Senyawa tersebut berkhasiat membantu penyerapan kalsium dalam tulang dan mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. (Baca juga: Ini Makanan Sehat untuk Atasi Anemia) (boldsky.com)

Baca Juga:  Kelebihan Vitamin D Picu Penyakit Stroke?