Cara Mudah Ubah Kesehatanmu Dalam Sekejap Lewat Pijatan Jari Tangan

jari tangan
jari tangan

Mungkin tak banyak orang yang tahu manfaat seni pengobatan refleksologi kuno untuk mengubah kesehatan, dimana setiap jari tangan berkaitan erat dengan organ dan emosi yang berbeda setiap orang.

Dimulai dari jari tangan sampai pada kekuatan genggaman tangan sebenarnya bisa menunjukkan dan mengenali pasti penyakit dan kondisi perasaan yang sedang dihidapi saat ini tanpa disadari.

Nah berikut ini adalah beberapa pijatan jari yang dapat anda gunakan untuk mengetahui gangguan penyakit. Caranya sangat mudah hanya dengan mencari jari berhubungan dengan organ yang anda ingin sembuhkan atau emosi yang anda ingin tenangkan. Pijat pelan selama 3-5 menit sambil menarik nafas dalam-dalam.

rasa gelisah

Ibu Jari untuk bagian Perut, kegelisahan dan sakit kepala

Ibu jari membawa berat keseluruhan tangan. Ini paling sering dikaitkan dengan emosi kemurungan dan kegelisahan. Ia juga dikaitkan dengan limpa dan perut. Disaat anda merasa kecewa dan bimbang saat ini, atau mungkin mengalami sakit kepala dan risau, cobalah memegang ibu jari, dan dengan perlahan-lahan melakukan tekanan dapa titik tersebut.

Usahakan jangan menekan terlalu kuat, karena kita bukan mau mencubit diri sendiri. Lakukan langkah ini selama tiga hingga lima menit, atau hingga pikiran dan persasaan agak mulai tenang.

Jari telunjuk untuk pinggang, kekecewaan dan sakit otot

Jari telunjuk berhubungan dengan rasa takut dan selalu keliru dan juga bagian pinggang. Mereka yang mempunyai masalah dengan otot dan sakit pada bagian belakang akan merasa lebih baikan setelah melakukan pijatan pada bagian ini.

Jari tengah untuk hati, rasa marah dan kondisi letih

Latihan refleksologi juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Jari tengah terutamanya dikaitkan dengan emosi dan perasaan mudah marah, juga dapat membantu masalah pada hati. Selesai melakukan pijatan ini akan terlihat penurunan tekanan darah dan berkurangnya rasa gelisah.

Pijatan seperti ini juga mewujudkan kesan kelonggaran yang ketara. Selepas melakukan pijatan ini, anda akan melihat penurunan tekanan darah dan tahap kegelisahan.

Jari manis untuk paru-paru dan pencernaan

jari manis

Jika merasa ragu akan kondisi kesahatan saat ini , atau merasa ada penurunan kebugaran tubuh , maka cobalah fokus pada jari manis dan melakukan tekanan pada titik tersebut perlahan-lahan. tindakan ini sedikit banyaknya bisa membantu keluhan pada masalah pencernaan dan pernafasan.

Secara umum pijatan refleksologi seperti ini dilakukan untuk membantu mengurangi ketidakselesaan yang terdapat di usus besar dan paru-paru.

Jari kelingking untuk Jantung, rasa gelisah dan tekanan

Paling sering dilakukan orang pada jari kelingking berkaitan dengan perasaan harga diri yang turun dan dalam keadaan mengalai tekanan. Sewaktu melakukan gerakan ini cobalah untuk meghilangkan segala macam beban pikiran yang ada.

Manfaat yang bisa kita dapatkan badan akan terasa rileks dan lebih baik, begitu juga dengan saraf yang sebelumnya tegang akan berangsur normal.

Telapak tangan untuk semua organ dan kesuburan

telapak tangan

Melakukan pijatan pada telapak dengan cara berputar juga sangat penting disertai dengan melakukan tiga kali tarikan nafas. Mungkin untuk setiap orang reaksi yang diterimanya akan berbeda-beda, namun pada umumnya akan mendapatkan hasil yang lebih baik, terutama bagi yang sedang sakit dan saat ini dalam masa perawatant.

Semoga bermanfaat!