Untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan di Perbatasan, UGM Lakukan Ini

foto: ugm

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Fakultas Peternakan UGM sangat mendukung upaya Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Nawa Cita yang ketiga, yakni membangun dari perbatasan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Fakultas Peternakan UGM telah membangun kerja sama sejak tiga tahun terakhir ini dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Dekan Fakultas Peternakan UGM Ali Agus mengungkapkan, pihaknya akan mengirimkan tenaga ahli ke perbatasan. “Semangat untuk berdaulat pangan yang dibingkai dalam konsep pengembangan pertanian terpadu di daerah perbatasan ini mengedepankan aspek potensi lokal untuk sebaik-baiknya bagi kesejahteraan rakyat,” ungkap Ali Agus di Yogyakarta, Rabu (30/11/2016).

Baca Juga:  LBH Yogyakarta buka Posko Pengaduan Pelanggaran THR

Menurut Ali Agus, peternakan sudah menjadi bagian penting pada kehidupan manusia dalam banyak aspek, salah satunya sebagai suplai protein hewani .

“Semoga dari aktivitas pertanian terpadu ini mampu mengokohkan nasionalisme warga perbatasan sehingga semakin bersemangat untuk berkontribusi dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional dengan bersinergi bahu-membahu dalam semangat gotong royong,” jelas Ali Agus.

(ugm/ed-02)