Wapres JK: Kabinet Diumumkan 1 ???????? 2 Hari Lagi

Wapres RI, Jusuf Kalla (sumber: facebook MUH.JUSUF KALLA)

JAKARTA (kabarkota.com) – Pengumuman Kabinet Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) yang awalnya dijadwalkan Rabu (22/10) malam ini terancam diundur.

Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Wakil Presiden RI ke-7, Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan banyak hal sebelum mengumumkan struktur kabinet tersebut kepada publik.

"Tunggu saja dalam 1 – 2 hari ke depan," kata JK sembari tersenyum.

Baca Juga:  Cadangan Emas Freeport bisa "Selamatkan" Rupiah asal...

Menurut mantan ketua PMI tersebut, beberapa pertimbangan itu di antaranya terkait dengan profesionalisme, proporsi dari partai dan non partai, serta pertimbangan nusantara.

"Bagaimana di daerah-daerah, adakah tokoh-tokoh yang punya kemampuan. Masalah agama, gender, dan kultur, semua juga harus diharmoniskan," dalih JK lagi.

Sementara saat ditanya seberapa besar pengaruh petimbangan dari Ketua Partai, termasuk Megawati dalam penyusunan kabinet kali ini, JK menegaskan mereka memiliki pengaruh besar. Mengingat, parpol akan menjadi pendukung sekaligus pembela saat nantinya mengalami kendala di Parlemen.

Baca Juga:  Yogyakarta, Tuan Rumah Rapimnas Golkar ke-7

"Kami juga harus meminta pertimbangan pimpinan partai supaya kepentingan bersama bisa diketahui," ungkapnya lagi.
Sebelumnya, kabarkota.com memberitakan bahwa hari ini (22/10) Jokowi akan mengumumkan susunan kabinetnya di luar Istana Negara. (Metro TV)

SUTRIYATI