Watu Bolong, Pantai jarang Terjamah yang Menangkan

Pantai watu bolong (panduanwisata.id)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk menikmati liburan atau pun mencari ketenangan setelah sepekan disibukkan dengan berbagai aktivitas dan rutinitas.

Namun, kadang saat mengunjungi obyek wisata yang penuh sesak dengan wisatawan lainnya, justru menjauhkan dari kenyamanan, apalagi ketenangan. Atau sebaliknya, ketika menemukan tempat yang relatif sepi dari pengunjung, obyeknya kurang menarik perhatian sehingga liburannya juga jai ak menyenangkan.

Jika kamu ingin mendapatkan dua-duanya, artinya tak hanya sekedar menikmati keindahan alam tetapi juga menemukan ketenangan, pantai watu bolong di wilayah Gunung Kidul, DIY ini bisa jadi satu referensinya.

Baca Juga:  Hoaks! Pimpinan Kanwil Kemenag Gresik Bernama Markus, Non-Muslim

Pantai Watu Bolong berada di sebelah kiri Pantai Drini itu masih relatif sepi jika dibandingkan pantai-pantai lain di sekitarnya. Tapi jangan khawatir, keindahan panoramanya tak akan kalah dengan pantai-pantai di sepanjang pesisir selatan yang sudah terkenal sebelumnya. Bahkan, sesuai namanya, di Pantai Watu Bolong terdapat sebuah batu besar yang berlubang sehingga membentuk sebuah terowongan.

Letaknya yang cukup tersembunyi seperti dilansir laman panduanwisata.id, membuat pantai satu ini jarang dikunjungi bahkan oleh warga Gunung Kidul sendiri. Tapi sensasinya saat berada di sana, kamu akan merasa tengah berada di pantai pribadi nan menenangkan.

Baca Juga:  Tips Memilih Lokasi Bisnis Dadakan di Bulan Ramadhan

Di sini, kamu juga bisa melakukan banyak hal, seperti mandi di laut sepuasnya, memancing sebagai penyaluran hobi atau pun berkemah bersama teman atau keluarga. Jika ingin ketenangan, kamu cukup menikmati suasana pantai yang masih asri dipadu dengan suara debur ombak serta pemandangan yang menakjubkan.

Bagi para petualang, bisa juga mendaki bukit karang di Pantai Watu Bolong ketika air surut. Dari atas bukit, kami bisa menikmati keindahan jajaran pantai di Gunung Kidul.

Untuk bisa mencapai lokasi yang eksotis tersebut, ada dua cara. Pertama, kamu tetap harus melewati Pantai Drini terlebih dahulu melalui sisi kiri pantai. Jalur ini relatif singkat, tetapi kamu harus siap berbasah-basah karena terkena hempasan ombak.

Baca Juga:  Lokasi-Lokasi Nonton Bareng Gerhana Matahari di Kota Yogya

Jika ingin menghindari hempasan ombak, maka kamu bisa memilih jalur kedua dengan memutari bukit yang berada di sebelah kiri pantai Drini. Sudah ada jalan setapak untuk pejalan kaki ke Pantai Watu Bolong. Jalan setapak tersebut sama dengan jalan menuju Pantai Ngrumput. (Rep-03/Ed-03)