Wisata Selfie dalam Air, Di sini Tempatnya

Ilustrasi (myoceanstyle.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Jalan-jalan dan selfie adalah dua hal yang hampir tak terpisahkan, utamanya untuk para remaja kekinian. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan view yang bagus saat mengambil gambar diri. Mulai dengan mengambil gambar dari lokasi yang gampang dijangkau, di sekitar ikon lokasi tertentu hingga dengan cara-cara ekstrem.

Jika kamu bosan dengan gaya selfie yang itu-itu saja dan ingin sesuatu yang menantang adrenalin, tak ada salahnya mendatangi lokasi-lokasi berikut ini, yang bisa digunakan untuk selfie di dalam air dengan suasana yang tak kalah menariknya saat berfoto di darat.

Penasaran? Berikut lima lokasi pantai yang biasa digunakan para pemburu selfie untuk bergaya di dalam air seperti dilansir instajogja.com:

1. Pantai Nglambor
Pantai di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini adalah salah satu dari sekian banyak tempat yang bisa dijadikan tempat foto underwatermu. Di sini ada persewaan snorkeling sekaligus jasa fotografer underwater yang bisa kamu manfaatkan. Saat kamu menyelam, aneka biota laut yang indah pun siap menyambutmu.

Baca Juga:  Bagaimana Memutus Mata Rantai Hoax?

2. Pantai Sadranan
Masih di Gunung Kidul, pantai yang berada di barat Pantai Sundak ini ternyata tak hanya memiliki keindahan pasir putih dan batuan karang saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk snoerkeling dan melakukan foto underwater.

Kamu bisa berfoto dengan biota laut yang berada di pantai Sadranan ini dengan kamera sendiri atau pun menyewa di sekitar lokasi.

3. Pantai Drini
Mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Panti Drini, Pantai ini awalnya malah terkenal dengan pantai yang sering digunakan para nelayan mendarat dan beristirahat. Cuma kerena bibir pantai yang lumayan panjang, kini sisi timur Panti Drini bisa kamu gunakan untuk spot foto underwater.

Baca Juga:  Backpacker jadi Alternatif Berwisata

Kalau pun masih kurang puas foto underwater dengan snorkeling, kamu bisa juga melakukan canoning di sini.

4. Pantai Wediombo
Panti Wediombo memiliki sebuah laguna atau kedung yang bisa digunakan untuk berenang. Karena airnya yang begitu jernih dan dasar laguna yang begitu eksotis, tak ada salahnya kamu memilih tempat ini untuk menjadi tempat underwatermu.

Hanya saja untuk menemukan lokasi ini kamu harus berjalan cukup jauh dari pantai Wediombo, karena lokasi laguna ini berada di spot para pemancing. Tapi kamu bisa juga menyewa kapal nelayan yang dibantu oleh guide lokal untuk menemukan spot snorkeling di tengah pantai yang berbentuk teluk ini.

5. Umbul Ponggok
Umbul Ponggok merupakan mata air yang berada di wilayah Klaten, Jawa Tengah yang jadi primadona wisatawan. Tempatnya yang lumayan luas dan ketika kamu mencoba untuk menyelam, kamu akan takjub dengan ikan-ikan yang akan menyambutmu.

Baca Juga:  Polda DIY: Sweeping Wewenang Polisi

Tempat yang selalu ramai ketika weekend atau libur panjang ini adalah spot tersohor untuk foto underwater.

6. Umbul Manten
Mata air ini juga berada di kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umbul manten bisa jadi alternatif selanjutnya untuk berfoto dengan berbagai tema. Airnya yang begitu jernih dan tempatnya yang sejuk dan nyaman, akan membuatmu tak mau beranjak dari kota seribu umbul ini. (Rep-03/Ed-03)