Yuk Rasakan Surga Tropis di Thailand

Sebagai salah tujuan wisata di dunia, Thailand pernah mendapat cibiran sebagai tempat  tujuan wisata paling berbahaya di dunia. Penulis Australia, John Stapleton dalam bukunya  menunjukkan bahwa korupsi polisi meluas, kekerasan dan kejahatan semua bertolak belakang dengan sebutan negara ini sebagai ‘Land of Smiles’.

Reputasi Thailand yang dibangun untuk keramahan, sebagai tanah dari pohon-pohon palem dan pantai yang bermandikan matahari, bar, hotel kelas dunia dan menyambut orang-orang, seperti layaknya surga di bumi, sangat berbeda dengan realitas yang ditemukan oleh Stapleton. Dia sampai menulis pesatnya pertumbuhan pariwisata Thailand telah menjadi kemenangan iklan dan penciptaan gambar; membangun persepsi dan tertanam kuat di Barat. Pada kenyataannya, hubungan antara etnis Thailand dan asing seringkali sulit dan telah tumbuh gesekan

Namun, apa yang dituliskan oleh penulis Australia tersebut tak cukup untuk menyurutkan wisatawan untuk terus datang dan berlibur ke Thailand. Thailand pun tetap menjadi alternatif tempat tujuan wisata bagi mereka yang merindukan surga tropis di bumi.  

Baca Juga:  Relokasi Lamban, Erupsi Sinabung telan Korban

Jika Anda dari Indonesia salah satu alternatif pergi ke Thailand, selain dengan maskapai penerbangan lokal juga dapat menggunakan pesawat Thai Airways yang berangkat dari Bandar udara Soekarno Hatta.  Untuk mendapatkan tiket pesawat Thai Airways caranya cukup mudah. Secara online Anda dapat mendapatkan tiketnya din situs resmi Thai Airways atau pergi mengunjungi laman website situs resmi agent travel seperti Traveloka.  Berikut beberapa tempat destinasi wajib di Thailand yang harus Anda kunjungi.

Railay Beach

Provinsi Krabi adalah rumah bagi beberapa tujuan pantai yang paling terkenal di Thailand dan dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di negeri ini. Railay Beach memberikan janji-janji dari pantai pasir putih, air biru jernih, dan perasaan bahwa Anda telah menemukan sepotong surga. Anda harus mengambil perahu untuk mencapai pulau ini dengan layanan yang tersedia dari Krabi kota dan Ao Nang.

Baca Juga:  Demi Tebus Ijazah Rp 3 Juta, Rizki Banting Tulang

Puncak karst Railay yang menarik petualang baik berpengalaman dan pemula untuk mencoba tangan mereka memanjat tebing kapur yang menjulang tinggi. Di antara banyak hal yang aktif lain yang harus dilakukan, Anda dapat trekking, arung jeram, kayak, dan snorkeling, atau mengambil beberapa pilihan yang lebih ringan seperti kelas memasak atau pijat

Koh Phi Phi

Phi Phi Islands, juga di Krabi adalah salah satu daerah tempat wisata paling populer di Thailand. Salah satu yang menyenangkan tempat di Koh Phi Phi adalah Monkey Beach. Anda dapat menyewa sebuah panduan untuk membawa Anda keluar dengan perahu kayu kecil atau menyewa kayak Anda sendiri. Long Beach adalah tempat yang menarik di pulau ini. Long Beach bukan tempat yang terpencil, tapi sangat bagus untuk menonton matahari terbenam. Tour operator menawarkan paket untuk snorkeling dan diving perjalanan, serta kunjungan ke terkenal Maya Bay, di mana film Leonardo DiCaprio The Beach difilmkan.

Baca Juga:  Hamil Tua, Istri Pilot Korban Jatuhnya Pesawat Tucano Tetap Tegar

The Grand Palace

Jika rencana Anda untuk Thailand terutama untuk bermain-main di pantai, dan makan sebanyak Massaman kari dan tom ka gai, Anda mungkin akan menghabiskan setidaknya satu atau dua hari di Bangkok. Ada banyak untuk dilihat  dan dilakukan di ibukota. Mungkin yang terbaik adalah dengan mengunjungi Grand Palace. Ini adalah nomor satu daya tarik wisata di kota. Dengan labirin ruang kerajaan, candi, dan peninggalan purbakala, yang paling penting adalah Wat Phra Kaeo, Kuil Buddha Emerald. Sebuah peninggalan dalam candi ini dikatakan sebagai sepotong tulang atau rambut dari Buddha. (Adv)