Biar tak Mati Gaya, Bawa 5 Aksesoris “Smartphone” ini saat Mudik

1
1

Ilustrasi (sumber: forum.solusisahabat.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Perjalanan mudik yang relatif jauh dan lamban karena padatnya arus lalu-lintas akan menjadi hal yang cukup melelahkan sekaligus membosankan. Apalagi sampai mati gaya karena smartphone yang dibawa tak berfungsi optimal, saat kehabisan daya baterai di tengah jalan.

Untuk menghindari itu, maka tidak ada salahnya pemudik membawa serta 5 aksesoris smartphone yang akan berguna selama di perjalanan seperti dikutip dari laman liputan6.com:

1.Powerbank

Powerbank berfungsi sebagai alat charger smartphone instan tanpa perlu mencolokkan ke stop kontak.

Sebelum memulai perjalanan mudik, pastikan Anda mengisi penuh Powerbank Anda, dan pastikan kapasitas Powerbank Anda setara dengan kapasitas daya baterai smartphone.

2. Kartu SIM Cadangan
Tidak ada salahnya menyiapkan kartu SIM cadangan untuk dapat tetap berkomunikasi selama perjalanan mudik, dengan kondisi sinyal yang berbeda-beda di suatu daerah

3. Modem
Modem sangatlah berfungsi  memperlancar  komunikasi via smartphone. Selain bisa membuat tetap update di jejaring sosial, fungsi modem juga dapat memaksimalkan penggunaan GPS di smartphone.

4. Casing Smartphone Waterproof
Lindungi smartphone dengan casing smartphone yang memiliki daya tahan waterproof karena kondisi cuaca di perjalanan bisa saja berubah-ubah, termasuk kemungkinan terjadi hujan.

5. Charger
Pastikan kabel dan juga stop kontak charger smartphone dibawa serta saat perjalanan mudik untuk memaksimalkan proses pengisian baterai.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here