4 Prilaku Ini Yang Wajib Ayah Tahu Agar Anak Perempuan Sukses di Masa Depan

Prilaku Ini Yang Wajib Ayah Tahu Agar Anak Perempuan Sukses di Masa Depan

Selain ibu, seorang pria memiliki peran yang cukup penting ketika sudah berumah tangga. Sebab, sosok seorang ayah ternyata mampu membentuk karakter anak, khususnya anak perempuan hingga menjadi anak perempuan sukses di masa depan saat ia beranjak dewasa nanti

Selain memiliki tanggung jawab terhadap istri yang telah dinikahinya dengan memberinya nafkah yang cukup serta menjaganya. Namun juga setelah mempunyai anak, maka peran seorang ayah sangat dibutuhkan dan menjadi peran yang vital dalam keluarga.

Peran Ayah Sangat Penting Agar Anak Perempuan Sukses

Peran penting seorang ayah inilah yang nantinya bisa menjadikan sukses ataupun gagal seorang anak khusunya anak perempuan dalam hidup, ini bergantung bagaimana ayah mendidiknya semasa kecil.

Berikut adalah empat perilaku seorang ayah yang mampu membantu kesuksesan anak perempuannya di masa mendatang.

1. Citra Tubuh

Anak perempuan yang memiliki hubungan yang penuh kasih sayang, kepedulian, dan persahabatan dengan sang ayah, memiliki pandangan yang lebih sehat tentang makanan.

Namun tidak hanya itu, anak perempuan tersebut juga ternyata memiliki kepercayaan diri yang lebih baik. Sehingga, mereka pun memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menderita gangguan makan ketimbang anak perempuan yang kurang memiliki hubungan dengan sang ayah.

2. Kehidupan Sosial

Anak perempuan yang menikmati interaksi positif dan hangat bersama sang ayah pada usia kanak-kanak, terbukti memiliki kemampuan interpersonal yang lebih baik.

Mengapa demikian? karena kecenderungan ini terjadi karena para ayah yang senantiasa menjaga tingkat kebahagiaan buah hati mereka ternyata mengajarkan rasa empati dan resiproksitas (reaksi terhadap teman) pada anak mereka.

3. Kecerdasan

Melakukan aktivitas yang menstimulasi mental bersama ayah, seperti membaca, pergi ke museum, dan bermain dikaitkan dengan anak yang memperoleh tingkat kecerdasan lebih tinggi dan rasa percaya diri saat usia 11 tahun dan mampu bertahan hingga 42 tahun.

Selama menikmati waktu bersama anak, ayah bisa membagi pengetahuannya kepada anak, sehingga membuat anak menjadi lebih cerdas.

4. Karir

menyaksikan ayah bekerja

Ternyata, anak perempuan yang tumbuh menyaksikan ayah membagi pekerjaan di dalam rumah dengan ibu cenderung memiliki tujuan karier yang lebuh tinggi dan menurunkan stereotip jender.