RSUP Dr. Sardjito Yogya Isolasi 1 Pasien yang Alami Batuk usai Umrah

Ilustrasi (dok. istimewa)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta mengisolasi satu pasien yang mengalami batuk usai beribadah umrah.

Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat (Hukmas) RSUP. Dr. Sardjito Yogyakarta, Banu Hermawan menjelaskan, pasien berinisial R tersebut rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jogja.

“Secara klinis atau pemeriksaan awal, pasien tidak menunjukkan tanda-tanda covid 19,” jelas Banu dalam pernyataan tertulisnya, Senin (2/3/2020).

Baca Juga:  Maksud di Balik Aksi Supporter PSS di Sleman City Hall

Oleh karenanya Banu berharap, pasien juga negatif Covid. Meskipun secara penanganan, RSUP Dr. Sardjito tetap sesuai standar prosedur operasional WHO.

Sebelumnya beredar video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan penanganan salah satu pasien oleh tiga petugas medis berpakaian Hazmat (pakaian Dekontaminasi) di pintu depan RSUD Jogja.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt.) Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Tri Mardoyo mengaku, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari RSUD Jogja terkait adanya pasien yang dirujuk tersebut. Hanya saja, pihaknya menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan Dinkes DIY. (Rep-02)

Baca Juga:  Menuju Tatanan Baru, UMKM Yogya Berharap Kebijakan yang Memudahkan pelaku Usaha Bangkit